Rabu, 07 Maret 2018

DONGENG ANAK

Edit Posted by with No comments

Saling Membantu

Anak-anak anjing yang menggemaskan, cantik dan lucu, tinggal di Ponydream untuk bersekolah, anak-anak anjing ini berasal dari wilayah yang berbeda, terpisah dari orang tua mereka, datang ke ponydream untuk bersama mencapai cita-cita mereka.

Anak-anak anjing ini tinggal dalam satu rumah yang sama, mereka saling bekerja sama satu sama lain seperti keluarga. Anak-anak anjing saling menyayangi satu sama lain. Suatu ketika Puppy, salah satu anak anjing yang terluka kakinya. puppy adalah anak anjing yang menggemaskan, baik dan suka menolong. Puppy terluka karena selalu memakai kaos kaki saat sedang mencuci pakaian, menyebabkan lembab dan kotor, dan tumbuh lah jamur yang mengganggu pada salah satu kaki puppy.

Suatu ketika puppy berkunjung ke kamar shasya, yang adalah teman puppy, shasya anak anjing yang lucu dan sayang kepada teman-temannya. Melihat keanehan pada kaki puppy, shasya bertanya, mengapa kaki puppy terluka ? puppy menjelaskannya, dan akhirnya shasya mencari cara untuk membantu menyembuhkan puppy, shasya pun memutuskan untuk membawa puppy ke rumah Holly dimana rumah Holly adalah rumah sakit yang dapat membantu menyembuhkan kaki puppy.

Shasya dan puppy pergi ke rumah Holly bersama setelah pulang sekolah, disana ada dokter Brown yang memeriksa keadaan puppy, ternyata luka puppy sudah cukup parah karena puppy menahan luka tersebut cukup lama dan tidak pernah memberitahukannya kepada teman2nya. Puppy pun harus mengalami pengobatan operasi kecil untuk mengambil jamur pada kaki puppy yang mungil dan menggemaskan.

Setelah selesai dengan baik, puppy pun diberi obat untuk membantu mempercepat penyembuhan kaki puppy, puppy dan shasya pun pulang, saat sampai nya di rumah, puppy dan shasya disambut teman2 lainnya yang khawatir akan keadaan kaki puppy, teman2 menanyakan keadaan puppy, puppy pun menceritakannya, puppy bersedih karena selama penyembuhan kakinya, puppy belum bisa datang ke sekolah. Teman2 puppy semua menyemangati puppy, agar cepat kembali  sehat dan sekolah bersama.

Teman2 puppy sangat menyayangi puppy, mereka menasehati puppy dengan baik, agar tidak kembali mengulangi perilaku puppy yang suka membuat kaki puppy lembab dan terluka, setiap hari nya teman2 puppy bergantian merawat puppy sampai sembuh dan kembali bersekolah bersama.

0 komentar:

Posting Komentar